Kamis, 06 Februari 2014

52 weeks photo project

source : google

ehm


tahun ini punya rencana bikin 52 weeks photo project. proyek personal ini tujuannya simple sih. biar aku sering make kameraku, dan menantang diri sendiri untuk menghasilkan foto yang bagus  dan lebih bagus lagi. 
tapi mulainya engga pas awal tahun sik. ya kepikiran mau bikinya pas udah januari. yaudah deh tetep jalan, yang penting sampe 52 minggu. jadi mulai minggu ini sampe 51 minggu mendatang, aku bakal posting foto di photoblogku. apa engga tahu? nih disini. untuk harinya engga pasti juga sih. tergantung sibuk engganya. #soksibuk

Minggu, 02 Februari 2014

Fitur Keren di Kamera Nikon D5100

oke


maaf karena jarang posting, udah mulai males nggak tau kenapa. males posting di sini, kalo di photoblog sering sik. jadinya kalo mau mulai nulis jadi kaku gitu. 

Nikon D5100 source: google

kali ini mau bahas fitur-fitur keren di Kamera Nikon D5100. iya, aku Nikon User. sebelumnya sih cuma pake kamera HP sama camdig saja. tapi alhamdulillah udah bisa punya DSLR. Yeaay!!
pernah bingung sih mau beli DSLR yang mana. mau milih Canon apa Nikon. pilih yang seri mana. galaunya mirip mirip pas udah dapet gebetan, mantan malah dateng lagi. Hih !
akhirnya milih beli Nikon D5100. engga salah pilih juga sik. aku golongan peHobi Fotografi, jadinya pilihnya rada susah.

setelah pake si D5100 ini, engga nyesel deh udah beli kamera ini. walaupun masih sering ngarep beli yang lebih keren. tapi ya kamera terkeren adalah kamera yang ada di tanganmu sekarang ya gak? iyain aja deh. setelah mendalami di D5100 ini dengan lebih seksama, ternyata ini kamera punya fitur fitur keren sob!
ini diantaranya :

Jumat, 27 Desember 2013

Foto favorit tahun 2013

kampretlah orang-orang yang udah menuh-menuhin jogja

 bah! tulisan pembuka macam apa itu? ya udah deh lupain aja. jangan sampe malah curhat disini.

oke. mau ngeshare aja di blog. daripada galau mikirin liburan. apalagi mikirin mantan gebetan. kali ini mau ngeshare foto aja yang banyak banget di laptop. gak tau meu diapain.

foto yang jadi favorit engga mesti bagus sik. tapi isi cerita dibalik foto itu yang membuatnya mengenang. iya nggak sik? :3

ya, ini dia top 7

Sabtu, 07 September 2013

Cerita tentang Semangat


oke


seminggu yang lalu sekolahku ada acara  kemah terpadu gitu di Agro Wisata Pagilaran. jadi 3 organisasi (Pramuka, PMR, PASSUS) mengadakan kegiatan kemah. untuk pramuka bernama PCPT (Penerimaan Calon Pramuka Penegak), dari PMR namanya LIRA (Lintas Wira), dan dari PASSUS namanya WANTAP (Wahana Pemantapan). disini khususon untuk acara PCPT karena aku jadi panitia PCPT.

jadi, di setiap acara kemah pramuka itu kan pasti ada acara yang namanya upacara Api Unggun. nah aku dapet tugas untuk melatih pasukan api unngun tersebut. latihan dimulai kira kira H-2 minggu. awalnya latihan lancar lancar aja. nah pas H-3 acara, satu dari ke-10 pasukan itu perutnya sakit dan tidak bisa ikut latihan. panggil saja Atiem

Selasa, 06 Agustus 2013

Menuju HUT RI 68

logo HUT RI mark 3 | by satrio bayu aji

 oke

seperti yang kita tahu, ini sudah masuk bulan Agustus. pada bulan ini akan ada Hari Raya Idul Fitri untuk umat Islam, ada peringatan Hari Pramuka, dan juga ada peringatan HUT RI ke-68 untuk bangsa Indonesia. sebagai warga negara Indonesia, kita pastinya merayakannya. dulu waktu kita kecil, di kampung kampung diadakan lomba-lomba gitu. yang penting dari perayaan itu menumbuhkan rasa Nasionalis dan cinta terhadap negeri sendiri.

kalau dilihat-lihat sih, pada anak anak sekarang, rasa nasionalis dan cinta terhadap negeri sendiri udah mulai luntur sih. itu menurut opiniku sih. kalau ada pandangan yang beda ya itu kembali ke diri masing masing sih.

oke